Login

POLITEKNIK ATMI

Competentia . Conscientia . Compassio

Pengelasan - Penyambungan Besi dengan Panas

{edocs}artikel/pengelasan.pdf,735,1000,link{/edocs}

Mesin Cetakan (Mold)

{edocs}artikel/atmi_moldmachine.pdf,735,1000,link{/edocs}

KONSER MUSIK TIMUR - PENI CANDRA RINI

Konser Musik  “TIMUR” 

Peni Chandra Rini

Puncak perayaan 50 th ATMI adalah konser musik kontemporer yang bertajuk TIMUR, sebuah konser musik yang merefleksikan perjalanan Rm. Casutt, SJ dalam mengelola ATMI menjadi begitu besar seperti sekarang ini. Konser musik ini diselenggerakan di Convention Hall, de Colomadu, Surakarta.

Konsep musik bergenre kontemporer ini dibawakan dengan sangat sempurna oleh Peni dan seluruh crew. Paduan suara ATMI, Vitalis turut ambil bagian dalam konser berdurasi 2.5  jam ini. Selain Vitalis, paduan koor anak-anak dari Paroki Purbayan juga ikut tampil memeriahkan acara, menyemarakkan suasana.

 


 

Dalam konser yang khusuk ini, dilantunkan dengan sangat merdu harapan Peni akan masa depan ATMI, yang bisa semakin mengangkasa, terbang tinggi, terbang wangi dan terbang gagah.

 

 

Konser musik yang dipandu oleh Mas Arya dari Solo Radio dan John Prasojo, berjalan cukup apik dan menggentarkan. Perform Peni dan Crew sangat sempurna. Saya sendiri sebagai penikmat rasa dari sebuah nada, warna dan irama, sangat menikmati dan terpesona pada penampilan Peni. Namun tidak sedikit penonton yang tidak mengerti isi dari konser ini, karena lirik yang memakai banyak bahasa: Inggris, Bali, Jawa dan Indonesia. Mungkin cita rasa seni tingkat tinggi adalah bergeser dari memahami kata-kata dan suara, menuju merasai nada, warna dan irama, bahkan ketika nada dan iramanya hanya terdengar pelan atau senyap. Karena sulitnya mencerna kata-kata, mungkin akan lebih indah bila kita tidak terjebak pada upaya memahami kata-kata dan suara.

 

 

Puisi kehidupan menjadi indah bukan karena lantangnya diteriakkan, tetapi mungkin justru karena dalamnya nilai yang ditanamkan, seperti yang dilakukan Romo Casutt SJ, yakni dalam kesenyapan membangun pendidikan vokasi di Indonesia. Tidak banyak yang tahu dan paham tentang  apa yang Beliau lakukan, tetapi keindahannya terasa ketika ATMI tumbuh menjadi pencetak tenaga kerja yang unggul  sekaligus berkarakter, berkat besutan tangan dingin dan hati penuh kasih saying dari seorang bapa yang kita sebut Casutt. 

 

DOKUMENTASI PERSIAPAAN

 
 
 
 
 
 
 
 
 
BELUM SELESAI...JIKA ADA FOTO BAGUS BISA KIRIM KE Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. mohon dicompress biar enteng