Login

POLITEKNIK ATMI

Competentia . Conscientia . Compassio

Mikael Jobfair 2011

DSC_0090

Suasana Mikael Job Fair 2011

Pada hari Sabtu (7 Mei 2011), ATMI mengadakan Mikael Job Fair 2011 dalam rangka penyaluran kerja untuk para mahasiswa ATMI tingkat 3. Jobfair hanya dikhususkan untuk pengunjung dari mahasiswa ATMI, siswa STM Mikael dan GTZ Trainee. Acara Job Fair dimulai pukul 08.00 pagi dan dibuka oleh Direktur ATMI, Rm Andreas Sugijopranoto SJ. Job Fair diikuti oleh 34 perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang seperti trading, manufacturing, rokok, food, dan lain-lain. Acara Job Fair ini sendiri merupakan yang pertama kali dilakukan di ATMI. Di tahun-tahun sebelumnya, proses penyaluran mahasiswa dilakukan oleh masing-masing industri. Jadi, tiap-tiap industri datang ke ATMI dan melakukan proses rekruitmen masing-masing. Untuk Job Fair kali ini, perusahaan-perusahaan/ industri-industri ditempatkan pada satu tempat untuk berkompetisi mendapatkan mahasiswa terbaik dalam proses rekruitmen. Mahasiswa menjadi punya banyak pilihan dan banyak pengetahuan dengan adanya Job Fair 2011 ini. Hal ini memberi kelebihan, sehingga mahasiswa mampu berpikir panjang dengan berbagai pilihan untuk menentukan akan bekerja dimana.

Selengkapnya: Mikael Jobfair 2011

Lomba Mechanical Fair 2011 UI

Lomba-seli

Maria Marcelina Widyastuti (Mahasiswa tingkat II TMK) meraih juara III lomba fotografi tingkat Nasional dalam rangka Mechanical Fair 2011 Fakultas Teknik Universitas Indonesia dengan tema: Human and Technology. Judul foto: Destinasi akhir Nyawa Sepah Teknologi.

Untuk moment yang sama, Dominico Bertho Dyan Utama, menggondol juara II lomba kreatif Design. Judul karyanya: Farmer's Scooter Lohjinawie 21.

Kunjungan Menteri Perdagangan

Senin, 28 Maret 2011, ATMI mendapat kunjungan dari Menteri Perdagangan, Ibu Mari Elka Pangestu, beserta rombongan. Kunjungan Ibu Menteri diterima langsung oleh Direktur ATMI, Rm Andreas Sugijopranoto SJ, beserta direksi dan staf ATMI. Bapak Walikota, Ir. Joko Widodo, dan Bapak Wakil Walikota, FX Hadi Rudiyatmo, juga ikut menyambut kedatangan rombongan Kementrian ini di ATMI Surakarta. Acara dimulai sekitar pukul 16.00 dan berakhir pukul 18.00. Semoga kunjungan ini menjadi awal kerjasama yang baik antara ATMI Surakarta dengan Kementrian Perdagangan.

Selengkapnya: Kunjungan Menteri Perdagangan

Lomba LCD/ Plasma Stand

lomba-mahasiswa-satu

Tito Agung Yoga Pratama (Mahasiswa tingkat II TPM) meraih Juara III dalam Lomba Desain LCD/Plasma Stand yang diselenggarakan oleh PT Panggung Electric Citra Buana. Desain yang dibuat oleh Tito mengalahkan 400-an desain dari peserta lain dari seluruh perguruan tinggi dan SMK di pulau Jawa dan Bali. Tahun ini juara I dimenangkan oleh mahasiswa ITB, juara II diraih mahasiswa Akademi PIKA Semarang, dan juara III diraih bersama oleh Tito dan siswa SMK PIKA Semarang.

I-Cell Gathering

upload2

16 Januari 2011 diadakan I-Cell Gathering bertempat di Ruang Gonzaga A1 ATMI Intercamp. Acara diawali dengan rapat umum alumni I-Cell. Rapat ini membahas pembentukan forum komunikasi alumni I-Cell,  yang akhirnya terbentuk dengan nama Foricell. Foricel kini beranggotakan 45 orang alumni I-Cell dari tiga angkatan inkubasi. Dalam rapat tersebut dipilih juga tim kepengurusan Foricell. Terpilih sebagai Presiden Foricell Sdr. Alfonsus Arista Tefa dari I-Cell 1. Pengurus yang lain diambil dari tiap angkatan adalah Sdri. Laela Nur Rokhmah dari I-Cell 1, Sdri. Ike Yulianawati dari I-Cell 2, dan Sdr. Agung Jaka Prakosa dari I-Cell 3. Foricell akan bergerak di bidang pengembangan dan pemberdayaan alumni I-Cell. Setelah rapat diadakan sesi seminar motivasi yang dibawakan oleh Bapak Istoto, MM., CHt,. CI., LMP-NLP. Bapak Istoto ini adalah seorang motivator dari Yogyakarta, pemegang Licensed Practitioner of Motivmagic & Licensed Master Practitioner of Neurotic Langguage Programming dari The Society of NLP California - USA dan juga Instructure for Hypnotist & Hypnotherapis - Member of IBH. Dalam sesi motivasi tersebut Bapak Istoto menyampaikan antara lain tentang 7 sumber tekanan hidup, konsep pemenang, hebatnya pikiran, dll. Sesi motivasi disampaikan dengan cara yang nyaman. Acara diakhiri pada jam 13.00 WIB dengan santap siang bersama.